Advertisement

Home Visit Giatkan Ibadah Salat

 


alquranhijaiyahmudah.blogspot.com - Covid-19 berdampak pada bidang pendidikan. Proses belajar mengajat khususnya pendidikan al Islam Kemuhammadiyahan menjadi terhambat. Sebagian orang tua mengeluh. satu sisi bisa jadi mereka tidak paham menggunakan media sosial, di sisi lain sebagian orang tuatidak mampu membimbing anaknya terkait materi agama Islam. khususunya praktik salat.

Solusi yang diambil adalah melakukan home visit atau kunjungan ke rumah siswa dengan protokol kesehatan yang ketat. Di sini jelas bahwa guru mempunyai peran multi fungsi, yakni sebagai fasilitator, motivator dan konselor. 

Guru harus benar-benar memiliki kreativitas dalam menyajikan model pembelajaran sesuai dengan jiwa anak di masa pagebluk seperti saat ini. 

Siswa mempraktikkan tata cara salat dengan bimbingan guru. Metode kunjungan rumah siswa, siswa bisa menangkap praktik salat yang benar secara langsung. Bagaimana cara ruku, sujud, posisi tangan, posisi kaki yang benar sesuai tuntunan Nabiyullah Muhammad Saw., Semoga pandemi lekas berlalu.

#salam Blogger!

Posting Komentar

0 Komentar