Advertisement

Sumpah Pemuda di Tengah Pandemi Covid-19

 

 ORANG BAIK..

Sudahlah ...

Biarlah mereka mendatangi kamu hanya saat sedang butuh dan pergi sesukanya, karena setidaknya kamu telah memberi manfaat.

Tetaplah baik dalam kondisi yang memaksamu untuk bersikap buruk.

Seorang peserta berhasil lolos ke babak final dalam sebuah acara kuis. Pada babak sebelumnya dia telah berhasil mengumpulkan uang sebanyak sepuluh juta rupiah.

Di babak final ini tugasnya ternyata sangat mudah. Cukup memilih satu diantara dua kotak tertutup. Satu kotak isinya boom, artinya hadiah sepuluh juta yang ia miliki hangus, dan satu kotak lainnya berisi hadiah utama satu milyar rupiah.

Bagaimana kelanjutan acara kuis ini? Sayangnya saya lupa kelanjutannya, sebab kuis ini sudah lama sekali ditayangkan di televisi. Hehehe.

Seandainya finalis itu mendapat boom, atau mendapat hadiah utama, keduanya sama-sama bukanlah hal yang luar biasa. Sebab kotaknya kan tertutup. Pilihan sang finalis hanya sebuah kebetulan saja. Mungkin karena itulah saya sekarang melupakan kelanjutan kuis itu.

Bayangkan jika kedua kotak tersebut transparan, isi yang berada di dalamnya jelas-jelas terlihat, kotak manakah yang akan dipilih oleh sang finalis?

Kita semua pasti menjawab ia akan memilih kotak yang berisi hadiah utama! Padahal, belum tentu loh. 

Seluruh manusia di dunia ini sejatinya adalah para finalis dalam sebuah kuis kehidupan. Kedua kotak pilihannya terlihat dengan jelas. Satu kotak isinya boom, artinya seluruh umur yang ia miliki hangus tidak berguna kemudian hisab menunggunya di neraka, dan satu kotak lainnya berisi hadiah utama yaitu kenikmatan di surga.

Apakah semua manusia memilih pilihan yang sama? Ternyata tidak juga. Betul kan. Lalu pilihan mana yang akan kita pilih saat keduanya jelas-jelas terlihat oleh kita?

Posting Komentar

0 Komentar