Advertisement

Jangan Menyesali

 


"Kikis rasa kebencian terhadap seseorang dengan mendoakan kebaikan kepadanya, semoga Allah mengabulkan doa sama sebagaimana yang kau panjatkan." 

Tidak ada yang indah dari arti kata kehilangan.

Yang tertinggal hanyalah kepedihan, kerapuhan dan keterpurukan.

Setiap orang pasti akan mengalami apa arti kata kehilangan. 

Entah dengan siapa, dengan cara apa, kita tidak bisa menerkanya.

Tidak perlu menyesali arti kata kehilangan.

Hadapi lah kehilangan dengan sebuah rasa ikhlas, sabar dan istiqomah.

Tidak mudah, memang melakukan atas apa yang tertulis di atas.

Tapi percayalah kita pasti bisa.

Dari kehilangan, aku banyak menemukan pengalaman baru dan pelajaran baru.

Dari kehilangan aku baru sadar, bahwa dunia itu luas.

Dari dunia baru, aku bertemu dengan orang dan tempat baru.

Lantas, aku berpikir.

"Akh...kemana saja aku selama ini?"

Ternyata waktuku selama ini, hanya bertumpu pada mu seorang saja.

Dan setelah aku kehilanganmu, aku baru menyadari bahwa duniaku belum sepenuhnya aku jejaki.

Lalui lah kehilangan dengan cara yang elegan. Karena itu semua hanya suatu proses bagi kita untuk membentuk karakter yang baru, menjadikan kita lebih kuat dari sebelumnya. Setiap orang memiliki fasenya masing masing.


Posting Komentar

0 Komentar