1.Disajikan lafal surat Al Alaq ayat 2 (خَلَقَ ٱلۡإِنسَٰنَ مِنۡ عَلَقٍ ) lalu peserta didik mengidentifikasi hukum bacaan qolqolahnya. 2.Disajikan soal tentang macam-macam huruf qalqalah pada surat At Tin 3.Disajikan soal tentang definisi/pengertian bacaan qalqalah. 4.Disajikan soal tentang macam-macam bacaan Qalqalah, siswa mampu menyebutkan macam bacaan Qalqalah. 5.Disajikan soal tentang qalqalah sugra dan kubra, peserta didik dapat menguraikan perbedaan diantara keduanya. 1.Siswa dapat menjelaskan arti kata Waqaf 2.Siswa dapat menjelaskan arti kata Washal 3.Siswa dapat menyebutkan jumlah tanda Waqaf, dan Washal. 4.Siswa dapat menunjukan tanda Waqaf dan Washal 5.Siswa dapat menunjukan arti tanda س dalam bacaan 6.Siswa mampu menjelakan arti tanda قلى 7.Siswa mampu menyebutkan dan menjelaskan arti tanda waqaf 1.Siswa mampu mengidentifikasi huruf hamzah diawal kata yang memiliki harakat fathah 2.Siswa dapat mengidentifikasi yang bukan Hamzah diawal kata 3.Siswa dapat menjelaskan أجْلِبْ termasuk hamzah didepan 4.Siswa dapat melafadzkan kata yang mengandung hamzah di depan 5.Siswa dapat mengidentifikasi hamzah diawal yang memiliki harakat kasrah 6.Siswa dapat mnyebutkan hamzah di awal yang memiliki harakat dhommah 7.Siswa dapat memberikan contoh hamzah diawal 1.Siswa mampu mengidentifikasi huruf hamzah di tengah kata yang memiliki harakat fathah 2.Siswa dapat mengidentifikasi yang bukan Hamzah di tengah kata 3.Siswa dapat menerangkan يُؤْسِفُ hamzah ditengah berharakat 4.Siswa dapat mengidentifikasi يُؤْسِفُ di dahului harakat 5.Siswa dapat memberikan contoh hamzah ditengah yang memiliki harakat dhommah 6.Siswa dapat menyebutkan hamzah di tengah أَبْنَآؤُكُمْ 7.Siswa dapat memberikan contoh hamzah di tengah 1.Siswa dapat mengidentifikasi harakat hamzah yang tersedia شَطِئٌ 2.Siswa dapat mengidentifikasi yang bukan hamzah di akhir 3.Siswa dapat menyebutkan harakat sebelumnya مَرْءُ 4.Siswa dapat menuliskan hamzah di atas ya’ 5.Siswa dapat mengidentifikasi hamzah di akhir kata 6.Siswa dapat mnyebutkan harakat hamzah di akhir تَكَافُؤٌ 7.Siswa dapat memberikan contoh hamzah di akhir. 1.Siswa mampu menyebutkan secara urut angka Arab (1-10) 2.Siswa dapat menuliskan angka dari latin ke arab 3.Siswa dapat mengidentifikasi angka dari arab ke latin 4.Siswa dapat mengidentifikasi penjumlahan dalam angka arab 5.Menyajikan gambar nomor kendaraan dalam angka latin diubah menjadi angka arab 6.Siswa dapat mengubah angka latin menjadi angka arab (Ribuan) 7.Siswa dapat melakukan penjumlahan/pengurangan dalan angka arab. 1.Siswa dapat menunjukan bahasa arab dari sendok 2.Siswa dapat Mengidentifikasi gambar Ayah 3.Siswa dapat mengidentifikasi gambar trasnportasi umum 4.Siswa dapat mengidentifikasi gambar kedalam bahasa arab 5.Siswa dapat mengartikan ke dalam Bahasa arab 1.Siswa mampu mengidentifikasu nama benda kedalam Bahasa arab 2.Siswa dapat mengidentifikasi gambar yang disajikan ke dalam bahasa arab 3.Menyebutkan benda yang tidak termasuk di sekolahan 4.Siswa dapat merangkai huruf yang acak menjadi kata yang baku 5.Siswa dapat menyebutkan dan mengartikan benda-benda yang ada disekolahan
0 Komentar